Mijizat – Mujizat Yang Dibuat Yesus

Adalah benar bahwa Alkitab tidak mencatat berapa banyak mujizat yang pernah dilakukan Yesus ketika masih berada di dunia dalam misi utama yaitu memulihkan hubungan manusia dengan Allah agar memperoleh jalan keselamatan. Jelas bahwa apa saja yang dilakukan Yesus selam lebih kurang 33 tahun di dunia semata-mata hanya untuk kepentingan keselamatan orang berdosa.

Terkait dengan mujizat, perlu kita memahami bahwa ketika Yesus berada di dunia, Dia 100 % Allah dan 100 % manusia. Maka ketika Dia melakukan mujizat tentu Dia sebagai Allah. Hal lain yang perlu kita ketahui adalah bahwa apabila Dia melakukan mujizat tidak pernah bertujuan untuk kepentingan-Nya, melainkan demi kepentingan orang banyak. Sayangnya, acapkali mijizat yang dilakukan tidak menobatkan orang banyak. Mereka terheran-heran namun pengajaran Yesus tidak mereka pahami dan membawa perubahan rohani.

Ada catatan lain yang perlu diketahui bahwa dari mujizat-mujizat yang Yesus lakukan, maka kita dapat memetik banyak pelajaran rohani yang relevan dengan kehidupan sekarang. Berikut ini akan kita bahas mujizat pertama yang dilakukan oleh Yesus. Mujizat tersebut dicatat dalam Injil Yohanes 2 : 1 – 11. Bagaimaka kronologisnya?

  1. Yesus, murid dan Ibu-Nya Maria diundang untuk menghadiri pesta perkawinan di kota Kana.
  2. Pada waktu itu Yesus belum dibabtis dan belum saanya untuk melakukan misi utama penyelamatan.
  3. Pada pertengahan acara pesta muncul masalah yaitu kekurangan air minun (anggur). Tuan rumah merasa malu dan tidak bisa berbuat apa.
  4. Maria mendengar masalah tersebut dan segera mengambil inisiatif menghampiri Yeus agar bersedia melakukan mijizat.
  5. Akhirnya mujizat terjadi setelah beberapa tempayan berisi air biasa berubah rasa nebjadi abggur dengan rasa istimewa.

Pelajaran Penting

  • Tuhan adalah sumber segala berkat
  • Tuhan Selalu Memberikan Yang Terbaik
  • Berkat Tuhan Itu Cukup Bahkan Lebih
  • Bagian Kita Adalah memberikan Yang Terbaik    Lebih Dahulu Kepada Tuhan

Mujizat lain adalah ketika Yesus memberi makan 5000 orang lebih denagn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan. Bahkan diakhir kisah tersebut dikatakan masih sisa 12 bakul (Keranjang)

Salah satu mujizat yang paling luar biasa adalah ketika Lazarus yang sudah meninggal selama 4 hari, sudah bau busuk akhirnya dibangkitkan kembali oleh kuasa Yesus. Hal ini menunjukkan bahwa Yesus telah memegang kuasa kematian atau maut. Yesus mengajarkan bahwa mati artinya tidur. Tidur berarti akan ada saat bangkit. Lalu Dia berkata : berbahagialah orang yang mati karena kebenaran. Pada ayat lain Yesus berkata : Akulah jalan kebenaran dan hidup, tidak seorangpun bisa masuk surga tanpa percaya kepadanya.

Marilah kita berdoa agar mijizat Tuhan semakin nyata dalam menyelesaikan segala perkara yang kita hadapi setiap hari khususnya perkara-perkara yang berkaitan dengan keselamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>